iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Resmi Beredar Pada 18 September 2015

iPhone 6 sudah beredar dan sempat menggemparkan dunia gatget di Indonesia. Setelah iPhone 6 sukses diluncurkan, generasi berikutnya akan segera menyusul pada tanggal 18 september 2015 mendatang. Kelanjutan dari iPhone 6 adalah iPhone 6s dan iPhone 6 Plus, kedua smartphone tersebut akan meluncur bersama-sama pada bulan september mendatang.

Walaupun masih agak lama waktu peresmiannya, namun kabar beredarnya sudah diketahui dan sudah tersebar luas di internet. Informasi tersebut berawal tari situs MIC Gatget yang berasal dari pabrik Foxconn, pabrik asal Tiongkok. Pabrik Foxconn merupakan pabrik yang ditunjuk apple untuk merakit produk gatget apple seperti iPhone dan iPad.

Waktu peluncuran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sama dengan peluncuran iPhone-oPhone sebelumnya. Misalnya seri iPhone 5, apple meluncurkannya pada hari jumat pada pertengahan bulan september. Selain menginformasikan tanggal peresmian iPhone terbaru, pabrik Foxconn juga mengklaim bahwa apple akan mengungkap tabir misteri iPhone 6 dan iPhone 6s Plus satu minggu sebelumnya, yaitu pada tanggal 11 september 2015.

Kita tahu bahwa tanggal 11 September merupakan tanggal peringatan tragedi WTC. Hal ini menjadi pertimbangan perusahaan Apple untuk memperkenalkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pada tanggal tersebut. Kemungkinan apabila Apple mengumumkan iPhone terbarunya pada tanggal tersebut, mereka akan mendapat cemoohan dari warga Amerika yang sedang memperingati trageti WTC.

Teknologi yang digunakan iPhone 6s yaitu menggunakan chip Qualcomm MDM9635M atau lebih dikenal sebagai platform modem 9X35 Gobi. Kelebihan chip tersebut yaitu pada kemampuan unduhnya. Jadi iPhone 6s kemampuan unduhnya sangat jauh jika dibandingkan dengan iPhone sebelumnya. Chip modem 9X35 Gobi secara teori mampu memberikan kecepatan unduh atau download dua kali lipat koneksi LTE atau setara 300 Mbps, luar biasa cepatnya.

Jika kita memperhatikan spesifikasinya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sungguh sangat bagus, sangat cocok untuk kita yang sering mendownload sesuatu di internet. Dan sebagai tambahan, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus menggunakan RAM sebesar 2 GB, yang membuat iPhone terbaru dari Apple lebih mantap dan siap bersaing dengan smartphone merek lainnya.

0 Response to "iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Resmi Beredar Pada 18 September 2015"

Posting Komentar