Tahun 1985 Internet Mulai Dibicarakan

Internet saat ini merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam mencari informasi. Dengan adanya internet, segala pertanyaan yang umum bisa terjawab dengan cepat tanpa harus melibatkan orang lain. Internet lahir pada awal tahun 2000an dan terus berkembang sampai saat ini.

Prediksi adanya internet ternyata sudah dibicarakan sejak tahun 1985, dan kira-kira siapa ya yang menuangkan ide tentang internet? hayo siapa coba,,,,

Steve Jobs yang merupakan pendiri Apple yang pertama kali menuangkan ide tentang internet pada tahun 1985, memang orang tersebut banyak berjasa khususnya dalam hal telekomunikasi internet. Sedikit informasi yang saya baca pada majalah Amerika Serikat yang terbit pada tahun 1985 bahwa Steve Jobs banyak berbicara tentang potensi komputer pribadi.

Menurut Jobs bahwa pada setiap rumah untuk kedepannya nanti akan membutuhkan sebuah komputer yang canggih, simpel dan mudah dibawa kemana-mana. Menurut Jobs alasan mengapa konsumen rumahan membutuhkan sebuah komputer? jawabannya adalah mereka ingin terhubung dengan jaringan komunikasi nasional yang akan dibangun pada saat itu.

Pasti yang ada dalam benak Jobs bukan internet yang menduia yang beliau bayangkan, akan tetapi ide konsep bahwa setiap komputer akan terhubung dalam sebuah jaringan yang sangat luas (layaknya internet yang kita kenal sekarang ini) sudah terpikirkan oleh Jobs. Memang Steve Jobs orang yang luar biasa dalam berpikir jangka panjang, khususnya dibidang teknologi yang sangat bermanfaat bagi kita semua.

Kutipan yang saya ambil dari The Verge seperti berikut: "Kita hanya baru berada pada tahap awal dari sesuatu hal yang besar, yang akan terjadi berikiutnya, seperti terobosan baru saat telepon diperkenalkan", itu perkataan Jobs yang saat ini menjadi kenyataan (internet).

Pada saat ditanya terobosan baru apa yang dimaksud Jobs, beliau hanya mengatakan baru bisa berspekulasi. Katanya:"Banyak hal terjadi di industri ini. Anda tidak tahu pasti seperti apa hasilnya nanti. Namun, ini (internet) adalah sesuatu hal yang besar dan banyak manfaatnya", itu kata Steve Jobs.

Pada tahun 1985, Apple sedang memasarkan produk komputernya, Macintosh XL, yang sebelumnya diberi nama Lisa 2/10. Pada saat itu Apple berhasil menjual komputer Macintoshnya yang ke 500.000, entah dengan alasan apa Steve Jobs dipecat dari Apple pada tahun 1985, dan ia mulai merancang sebuah komputer genggam yang simpel dan mudah dibawa kemana-mana yang kita kenal dengan nama iPhone merek Apple.

1 Response to "Tahun 1985 Internet Mulai Dibicarakan"

  1. nice post sob..
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    Poker Online Indonesia,poker online uang asli indonesia terbaik dan terpercaya...
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com dan https://www.facebook.com/pages/Benua-poker/683720458370743?fref=ts
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
    di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
    main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20%+20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...

    BalasHapus