Asus keluarkan Smartphone Dan Tablet PC

Asus keluarkan Smartphone Dan Tablet PC karena pada penjualan komputer dan laptop Asustek Computer Inc banyak mengalami kerugian pada tahun 2013 ini. Melihat bisnis smartphone dan tablet sangat laku khususnya di Indonesia, tidak ada salahnya kalau perusahaan besar tersebut mencoba ikut menjual smartphone dan tablet di Indonesia.

Kerugian ASUS yang merupakan vendor asal Taiwan ini sebenarnya telah diprediksi mengingat penetrasi tablet smartphone dan tablet PC yang tinggi hingga 67 persen tahun ini. Laba bersih perusahaan komputer terbesar ke lima di dunia ini tahun lalu tumbuh 4 persen (NT$4,94 dari NT$4,76). Peningkatan tersebut dipicu oleh meningkatnya produk notebook dan tablet menurut Asus. Namun karena pengeluaran pajak yang bertambah, keuntungan Asus di kuartal tiga 2013 turun.

Asus berencana mendongkrak laba dengan meluncurkan smartphone, Chromebook dan wearable gadget tahun depan. Asus berencana meluncurkan smartphone baru di ajang CES 2014 di Las Vegas Januari nanti, serta Chromebook di kuartal berikutnya," ujar CEO Asustek, Jerry Shen. Kami tetap optimis di pasar dekstop dan laptop, namun prioritas kami tahun depan adalah membuat bisnis smartphone mendatangkan untung," imbuh Asustek Chief Financial Officer, David Chang.

Strategi terakhir Asus untuk mendongkrak profit adalah melalui segmen wearable gadget. Asus mengindikasikan akan meluncurkan gadget ini di ajang Computex tahun depan di Taipei. Namun secara spesifik Asus tidak merinci wearable gadget seperti apa yang akan diperkenalkan. Saat ini laptop tetap menjadi tulang punggung utama Asus. Penjualan komputer portabel ini memberi kontribusi 57 persen dari profit perusahaan. Penyumbang terbesar kedua adalah tablet PC dengan kontribusi 20 persen, dan terakhir adalah motherboard sebesar 13 persen. Kita tunggu saja penjualan Smartphone dan Tablet PC bermerek ASUS di Indonesia, semoga tahun depan perusahaan besar tersebut menjual produk bagusnya di Indonesia.

1 Response to "Asus keluarkan Smartphone Dan Tablet PC"