Pameran Pendidikan Dari David Taylor

Kedutaan Besar Selandia Baru untuk Indonesia akan menyelenggarakan Pameran Pendidikan Selandia Baru di tiga kota, yaitu Jakarta, Medan dan Surabaya. Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, David Taylor, mengatakan bahwa pameran akan berlangsung pada pekan depan yaitu tanggal 16 Maret di Medan, 17 Maret di Jakarta dan 20 Maret di Surabaya.

Ajang pameran yang digelar dalam rangka mempererat hubungan kerja sama antara Indonesia dan Selandia Baru di bidang pendidikan ini dapat dimanfaatkan oleh keluarga atau calon siswa yang ingin melanjutkan studi di negeri kiwi tersebut. Pada pameran ini akan hadir representatif dari 25 universitas, politeknik dan institusi pendidikan yang akan langsung menjelaskan mengenai keunggulan pendidikan di Selandia Baru.

Di antara 25 universitas tersebut, juga akan hadir delapan universitas negeri di Selandia Baru yang memiliki peringkat 500 besar di dunia. Pameran pendidikan New Zealand tersebut akan diselenggarakan di Marriott Hotel Medan pada Sabtu, 16 Maret. Kemudian di Hotel Grand Hyatt Jakarta pada Minggu, (17/3), dan Rabu (20/3) di Marriott Hotel Surabaya.

David Taylor, Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, mengatakan pameran pendidikan tersebut terselenggara dengan latar belakang meningkatnya kerja sama antara pemerintah kedua negara di bidang pendidikan. "Kami menawarkan sebanyak 50 bea siswa pascasarjana per tahun bagi masyarakat Indonesia untuk belajar di Selandia Baru. Untuk tahun ini akan dibuka pendaftaran program bea siswa hingga April 2013," ujarnya, Kamis (7/3).

Taylor membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia untuk melanjutkan studi di berbagai universitas di Selandia Baru. Menurutnya,  Pemerintah Selandia Baru menawarkan fasilitas pendidikan bertaraf internasional dengan biaya yang wajar, kulifikasi berkualitas tinggi yang diakui dan dapat ditransfer, serta di dalam sebuah lingkungan yang aman dan bersahabat.

"Selandia Baru memiliki proporsi tertinggi dibandingkan dengan negara lain di dunia, dimana seluruh perguruan tinggi kami masuk di dalam peringkat top 500 di dunia," tambahnya. Beberapa kampus yang akan hadir dalam pameran pendidikan ini, antara lain The University of Ouckland,  University of Waikato, Victoria University of Wellington, dan Massey University.

Sekedar tahu, Selandia Baru memiliki persentase tertinggi dibanding Negara lain di dunia dimana seluruh universitasnya termasuk dalam peringkat atas dunia. Tujuh dari seluruh delapan universitas Selandia Baru berada di top 500 QS World, enam di top 400 Times Higher Education Supplement, dan lima di top 500
Shanghai Jaio Tong.

Beberapa universitas Selandia Baru terkemuka sedang membina hubungan dengan pusat pembelajaran di Indonesia. Sebagai contoh, Victoria University of Wellington (VUW), Auckland University of Technology (AUT), Massey University danUniversity of Canterbury (UC) sedang membangun hubungan kuat di Indonesia untuk bertukar pengetahuan dan keahlian dengan kolega-kolega mereka.

sebuah lembaga Pemerintah Selandia Baru. Education New Zealand bertujuan untuk memimpin dan mendukung pertumbuhan industry pendidikan internasional di Selandia Baru serta meningkatkan manfaat perekonomian dan sosial budaya dari pendidikan internasional untuk Selandia Baru dengan negara-negara yang hubungan kemitraan dengan Selandia Baru. Peran ENZ melibatkan posisi kepemimpinan dan pengaruh di sector industry pendidikan.

0 Response to "Pameran Pendidikan Dari David Taylor"

Posting Komentar