Tips Aman Bermain Game Online

Biar terhindar dari niat usil hacker untuk menyusup saat bermain game, ada baiknya menyimak ulasan pakar Malware Kaspersky Lab, Sergey Golovanov. Dia menyarankan gamer agar mematuhi panduan perilaku sederhana dalam ber-Internet berikut:

Pertama dan yang terpenting, perlu waspada ketika menerima email dari server admin game online yang meminta informasi pribadi terkait akun Anda atau tawaran otorisasi dengan tujuan tertentu. Jangan langsung buka tautan yang ada, kemungkinan itu adalah situs phishing.

Kedua,  jangan mengunduh patch tidak resmi dari sumber yang meragukan, Anda bisa tahu-tahu mengunduh 'bonus' berupa Trojan yang kemudian akan menyusup ke sistem dan mulai mencuri semua password Anda.

Ini bukan hanya soal game online tetapi juga untuk kartu bank (ATM), jika bank Anda menawarkan layanan online. Dengan menyadari hal ini, gamer bisa mempertimbangkan memiliki kartu debit virtual yang up-to-date yang memungkinkan mereka membatasi pengeluaran sesuai keinginan, menghilangkan risiko akun dikuras oleh orang lain.

Baca juga: Iconia PC tablet dengan Windows 8 By Kanghari

0 Response to "Tips Aman Bermain Game Online"

Posting Komentar