CEO Yahoo Marissa Mayer Membuat Peraturan Baru

CEO Yahoo Marissa Mayer telah membuat sebuah peraturan baru yang telah membuat beberapa karyawannya ngambek. Peraturan tersebut menyebutkan, mulai Juni 2013 mendatang, semua karyawan Yahoo harus bekerja dari kantor alias tidak diizinkan untuk bekerja secara remote atau dari rumah.

Dalam memo tertulisnya yang dikirimkan ke semua karyawan Yahoo, Jackie Reses, pimpinan divisi HR, mengungkapkan bahwa komunikasi dan kolaborasi merupakan dua hal yang sangat penting. Oleh karena itu, para pimpinan Yahoo menginginkan para karyawannya untuk bekerja bersebelahan di kantor. Jackie juga menyoroti masalah produktivitas pekerjaan apabila dilakukan melalui rumah. Menurutnya, produktivitas dari pekerjaan yang dilakukan dari rumah tidak akan setinggi saat bekerja di kantor.

"Kecepatan dan kualitas seringkali dikorbankan apabila kita bekerja dari rumah. Kita harus menjadi Yahoo yang satu, dan mulai bekerja secara fisik bersama-sama," kata Jackie. Peraturan baru ini berlaku mulai Juni 2013 mendatang. Setelah ini, karyawan yang bekerja penuh dari rumah tanpa kecuali harus mematuhi peraturan ini. Jika tidak bisa mengikuti peraturan, karyawan tersebut akan diberhentikan.

Peraturan tersebut telah menimbulkan reaksi negatif dari beberapa karyawan yang selama ini bekerja dari rumah. "Walaupun telah disetujui manajer dan HR, peraturan ini keterlaluan dan menurunkan moral karyawan," kata seorang karyawan.

0 Response to "CEO Yahoo Marissa Mayer Membuat Peraturan Baru"

Posting Komentar