Giorgio Chiellini

Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, tak mempermasalahkan rencana pelatih Cesare Prandelli yang ingin mengubah pakem 3-5-2 menjadi 4-3-1-2. Menurut Chiellini, yang terpenting adalah permainan Gli Azzurri tetap seimbang.

Giorgio Chiellini Prandelli sudah mencoba formasi 4-3-1-2 di latihan terakhir timnya. Menurut media-media Italia, mantan pelatih Fiorentina itu akan menerapkan formasi ini saat menghadapi Republik Irlandia dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Eropa, Senin 18 Juni 2012.

"Ini semua sama bagi saya. Pada tahun-tahun sebelumnya saya hampir selalu dimainkan dalam sistem pertahanan dengan empat orang, dan musim ini dengan sistem tiga orang," kata Chiellini seperti dilansir Football Italia.

"Saya memiliki karier yang panjang dan kami semua bermain di berbagai sistem. Jadi, kami telah menunjukkan fleksibilitas. Yang penting adalah untuk tetap seimbang."

"Saya sudah bermain dengan sebagian besar rekan di tim saya dan kami sudah berlatih selama satu bulan untuk memastikan kami semua pada jalur yang sama. Ketika itu terjadi, ini memberikan Anda keuntungan dalam setiap pendekatan taktis," ucap Chiellini.

Italia membutuhkan kemenangan atas Irlandia pada laga terakhir demi tiket ke perempat final. Ini tentunya dengan catatan Spanyol mampu menumbangkan Kroasia.

0 Response to "Giorgio Chiellini"

Posting Komentar