Menteri Keuangan Agus Martowardojo

Menteri Keuangan Agus Martowardojo angkat bicara soal anggaran proyek pusat olahraga di Hambalang, Bogor. Menurut Agus, anggaran multiyears untuk proyek Hambalang sebesar Rp 1,175 triliun tidak memerlukan persetujuan dari DPR. Kalau multiyears contract itu domain pemerintah, di domain bendahara umum negara, di domain Menkeu," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 30 Mei 2012.

Meski demikian, jika pemerintah ingin mencari dana tambahan untuk membiayai proyek tersebut, maka harus mendapat persetujuan Komisi terkait melalui Badan Anggaran DPR. Anggaran proyek Hambalang, kata dia, diajukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ke Kementerian Keuangan. Dan untuk menjadikan anggaran tersebut masuk dalam multiyears, tidak perlu dibicarakan di forum DPR. "Cukup di forum lembaga itu," ungkapnya.

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Golkar, Zulfadli, mengatakan DPR belum menyetujui sisa anggaran proyek ini Rp500 miliar. Sejauh ini, uang negara yang sudah cair untuk proyek itu adalah Rp700 miliar. "Kami evaluasi dan minta diselesaikan 2013," kata dia.

0 Response to "Menteri Keuangan Agus Martowardojo"

Posting Komentar