Rencana Relokasi Pedagang Makassar Mall

Penolakan DPRD Makassar atas rencana relokasi pedagang Makassar Mall,berakhir.Dewan mempersilahkan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk memindahkan pedagang ke kios sementara yang dibangun di Jalan Irian dan Jalan Diponegoro. Ketua Komisi B Irwan ST mengatakan, setelah dilihat kondisi yang ada relokasi pedagang Makassar Mall ke Jalan Irian dan Jalan Diponegoro merupakan hal realistis untuk dilakukan. Apalagi, pembangunan gedung baru Makassar Mall akan segera dimulai. “Kami mempersilahkan, karena tempat itu memang lokasi realisitis.

Karena kalau kami ditanya soal dimana lokasi yang baik untuk relokasi, maka DPRD juga tidak bisa menunjukkan lokasi untuk tempat pedagang sementara,” jelasnya kepada media, kemarin. Lebih lanjut Irwan menyatakan, kendati dipersilahkan untuk melakukan relokasi, akan tetapi pemkot menurut dia juga harus memikirkan solusi bagi para pemilik toko dan tempat usaha lainnya di Jalan Irian dan Jalan Diponegoro.

“Jangan sampai untuk kepentingan pihak pedagang Makassar Mall,hak pemilik usaha di Jalan Irian misalnya terganggu,” terangnya. Irwan mengakui, untuk menyelesaikan persoalan Makassar Mall dan relokasi pedagang itu, Pemkot perlu menggunakan kewenangannya karena kondisinya darurat dan keharusan untuk membangun. Kewenangan itu dijalankan karena Pemkot sendiri saat ini memang kesulitan mencari tempat sementara.

Selain itu, dia menegaskan Pemkot juga harus menjawab terjadinya kekurangan kios dan diperkirakan kios sementara yang akan dibangun di Jalan Irian dan Dipongoro tidak cukup untuk menampung sekitar 1.000 pedagang Makassar Mall yang akan direlokasi. Sementara itu, Komisi B kembali akan melakukan rapat kerja dan evaluasi terhadap rencana pembangunan Makassar Mall dan posisi PT Melati Tunggal Inti Rakyat (MTIR) pada pembangunan gedung Makassar Mall yang baru, Kamis (5/4) besok. “Kajiannya akan kami fokuskan padahak pedagang saa tbangunan sudah selesai,”ungkap Irwan.

1 Response to "Rencana Relokasi Pedagang Makassar Mall"