Kenyamanan Faktor Kunci Mencetak Prestasi

Bagi seorang atlet,kenyamanan merupakan faktor kunci dalam mencetak prestasi. Kenyamanan itu didapat Achmad Rivai saat bergabung dengan klub Bank Sumsel Babel. Selain menjalani karier bulu tangkisnya, Rivai juga tercatat sebagai karyawan Bank Sumsel Babel. Untuk memudahkan koordinasi antara latihan dan bekerja, oleh manajemen bank milikPemprov Sumsel dan Babel itu, Rivai ditempatkan dicabang Jakarta. Saya bekerja di Bank Sumsel Babel sejak pertengahan 2010. Alhamdulillah, prestasi saya jauh lebih baik setelah bergabung di Bank Sumsel Babel,”ucapnya.

Pengakuan Rivai tentunya tak berlebihan.Sebab,setelah sebelumnya hanya menjadi finalis berbagai kejuaraan nasional, Rivai akhirnya membukukan gelar juara pertamanya di bawah bendera Bank Sumsel Babel pada Djarum Sirkuit Nasional Jakarta, Mei 2011. Rivai memastikan diri menjadi yang terbaik seusai menundukkan Fauzi Adnan dari PB Jaya Raya Suryanaga. “Setelah sekian lama hanya runner up, akhirnya bisa menang juga. Itu gelar pertama buat saya, juga buat Bank Sumsel Babel,”tuturnya.

Dua bulan berselang, kembali Rivai mencatatkan diri sebagai kampiun Sirnas Semarang Open 2011. Pada partai puncak,9 Juli 2011, Rivai mengalahkan tunggal putra Djarum Kudus Nugroho Andi Saputra dengan dua set langsung,21-19,21-13 dalam waktu 43 menit. “Sangat bersyukur, karena setelah bergabung di Bank Sumsel Babel,karier bulu tangkis saya semakin meningkat dan peluang menjadi juara juga semakin terbuka lebar,”katanya. Sebagai atlet yang juga karyawan, Rivai memang beruntung bisa bergabung di Bank Sumsel Babel yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepadanya untuk tetap mencetak prestasi.

Meski demikian,dia tetap memiliki kewajiban seperti halnya karyawan lainnya,yaitu datang ke kantor dan mengerjakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya. “Jelas saya merasa betah, karena saya masih boleh berlatih dan betul-betul didukung untuk turun di berbagai kejuaraan. Setiap harinya saya latihan dari pukul 08.00–11.00 WIB. Setelah itu, baru ngantor dari jam 13.00–17.00 WIB. Saya berterima kasih sekali dengan manajemen yang mendukung karier karyawannya di bidang olahraga.,”ujar pria kelahiran Jakarta 11 Desember 1987 itu.

Bukan hanya dapat dispensasi jam kerja,Rivai juga merasakan dukungan saat dirinya harus keluar kota mengikuti berbagai kejuaraan.Bukan dihitung sebagai bolos,malahan kepergian Rivai dihitung sebagai jam dinas luar oleh manajemen. “Alhamdulillah,sekali kalau ikut kejuaraan izin dari kantor dianggap dinas. Hal itu membuat saya fokus dalam bertanding untuk mempersembahkan prestasi terbaik,”katanya.

Memperkuat Bank Sumsel Babel sejak 2010, Rivai pun akhirnya memutuskan memperkuat tim bulu tangkis Sumsel. Bahkan, Rivai akan menjadi andalan Sumsel di PON XVIII mendatang. Kualitas Rivai sudah ditunjukkannya saat meraih medali emas tunggal putra Porwil VIII Batam 2011, yang juga sebagai kualifikasi PON XVIII. “Saat di Porwil saya dapat emas. Mudahmudahan di PON nanti juga bisa merebut emas. Meski berat, tapi saya akan berusaha yang terbaik untuk Sumsel,” pungkasnya.

0 Response to "Kenyamanan Faktor Kunci Mencetak Prestasi"

Posting Komentar