Institusi Paling Dipercaya

Bagi kalangan elit informasi, media merupakan institusi paling dipercaya di Indonesia, selama empat tahun berturut-turut. Pengakuan peranan media sebagai watchdog oleh 80 persen responden Indonesia menjadikan kepercayaan terhadap media menduduki posisi tertinggi di antara 25 negara lain.

Hasil survei Edelman Trust Barometer 2012 itu dipaparkan Brand & Corporate Strategist IndoPasific Edelmen Henry Manampiring di Jakarta, Senin (6/2/2012). Persentase ini lebih tinggi dibandingkan tingkat kepercayaan masyarakat dunia yang sebesar 53 persen dan Asia Pasifik yang sebesar 63 persen, yang menyatakan mereka memercayai media untuk melakukan hal uang benar," kata McLisky.

Bagi kalangan elit informasi, media tradisional dan sosial merupakan sumber informasi penting saat mencari informasi mengenai perusahaan. Sebaliknya, masyarakat umum justru lebih sedikit menggunakan media tradisional untuk mencari informasi umum.

Survei ini merupakan survei tahunan global ke-12 yang dilakukan Edelman Trust Barometer dan yang ke-4 untuk Indonesia. Survei untuk mengukur kepercayaan dan kredibilitas terhadap dunia usaha, pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan media.

3 Responses to "Institusi Paling Dipercaya"

  1. Salam kenal blogger plembang
    kadang2 juga madia itu dibelakangi oleh orang politik, seperti metro punya nya Paloh, kalo Tv One punya ny Bakrie..
    jadi aku pikir tidak semua media itu "bersih"

    kunjungi balik dan follow my blog
    terimakasih banyak

    BalasHapus
  2. kunjungi juga blog saya
    www.perjalanansitompel.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Mampir jugo ke blog ku ya
    aku blogger palembang jg
    http://tony-palembang.blogspot.com/

    Terima kasih :)

    BalasHapus