Mengumpulkan organisasi massa di wilayah Jakarta

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab mengumpulkan organisasi massa di wilayah Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk menampung aspirasi sekaligus menciptakan keamanan di wilayah ibukota.

Saya harapkan pertemuan ini rutin, selain untuk silahturahmi bisa juga untuk bertukar pikiran menata keamanan Jakarta," ujar Untung di Restoran Pulau Dua Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 18 November 2011. Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudi Djafar mengatakan, semua elemen masyarakat berpotensi memberikan masukan keamanan yang lebih baik kepada Polda.

Dalam acara ini, ada tujuh ormas yang diundang yakni, Front Betawi Rempug (FBR), Forkabi, Kembang Latar, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB) dan Front Betawi Bersatu (FBB). Ormas wadah yang bisa digunakan oleh masyarakat dan polisi untuk menciptakan suasana yang kondusif," kata Baharudin.

Kata Baharudin, walaupun sudah bekerjasama dengan berbagai ormas, tetapi pihaknya akan menindak tegas jika ada ormas yang menciptakan kondisi tidak aman. Jangan sampai fungsi bisa menciptakan kemanan, tapi justru membuat tidak aman. Kalau itu tetap dilakukan akan kita proses berdasarkan aturan yang berlaku," tegasnya.

0 Response to "Mengumpulkan organisasi massa di wilayah Jakarta"

Posting Komentar