Fernando Alonso

Fernando Alonso menegaskan, Ferrari harus memperbaiki performanya saat kualifikasi di tiga seri tersisa Formula 1 musim ini. Dengan demikian, mereka bisa membukukan minimal satu kemenangan. Pernyataan juara dunia 2005 dan 2006 tersebut merujuk pada penampilannya di GP Korea akhir pekan kemarin, di mana Ferrari sangat kompetitif ketika bertarung di trek lurus yang panjang. Tetapi, peluang pebalap Spanyol ini untuk bertarung naik podium menjadi sangat tipis, karena dia start dari grid yang lebih rendah - termasuk start yang buruk.

Berbicara setelah balapan, Alonso mengaku yakin bahwa Ferrari masih perlu bekerja lagi untuk meningkatkan kecepatan, terutama pada balapan tunggal hari Sabtu (kualifikasi). Kami memiliki kecepatan pada akhir balapan, dan itu benar. Dengan ban lunak kami agak cepat. Tetapi pada permulaan, saya juga hampir maksimal, sehingga saya tidak berpikir bahwa dengan kondisi bebas saya bisa melakukan jauh lebih baik dari pada apa yang sudah dilakukan.

Ini adalah sebuah konsekuensi dari kualifikasi yang buruk. Ini merupakan sesuatu yang kami alami pada hari Minggu - kecepatan yang lebih bagus daripada saat hari Sabtu, tetapi selalu karena performa kualifikasi tidak terlalu bagus. Kami perlu memperbaiki performa pada hari Sabtu, mencoba untuk start lebih bagus pada hari Minggu, karena kami tahu untuk alasan apapun, kecepatan kami sama dengan mereka. Kami memasuki garis finis bersama grup, sehingga hal itu mengonfirmasikan sekali lagi bahwa hari Sabtu kami sedikit kesulitan, dan hari Minggu kami mengalami sedikit kemajuan. Kami berusaha untuk memperbaikinya.

1 Response to "Fernando Alonso"