Yusrizal Di Tangkap KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (8/8/2011), menahan mantan Kasubdit Kemitraan Usaha Departemen Sosial (Kementrian Sosial), Yusrizal yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi pengadaan mesin jahit dan sapi impor di Depsos 2004 dan 2006. Yusrizal dibawa dengan mobil tahanan ke rumah tahanan negara Cipinang dari gedung KPK.

Tersangka Y (Yusrizal) ditahan di rutan Cipinang selama 20 hari ke depan, untuk pengembangan penyidikan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Jakarta. Sebelum ditahan Yusrizal menjalani pemeriksaan di KPK sejak pukul 10.00 hingga pukul 16.45. Dia juga diperiksa oleh dokter KPK untuk memastikan kesehatan fisiknya.

Yusrizal ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus pengadaan di Depsos. Yusrizal dan mantan Dirjen Bantuan dan Jaminan Sosial Amrun Daulay diduga bersama-sama mantan Mensos Bachtiar Chamsyah menyalahgunakan wewenangnya, menguntungkan diri sendiri dan atau orang lain dan atau korporasi sehingga merugikan negara.

Total kerugian negara akibat pengadaan sapi impor pada 2004 mencapa Rp 1,9 miliar. Sedangkan pada pengadaan mesin jahit di 2004 dan 2006 sebesar Rp 20 miliar. Dalam kasus ini, KPK menahan Amrun Daulay lebih dulu. Sedangkan Bachtiar Chamsyah divonis 1 tahun 8 bulan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Demikian catatan online Blogger Palembang yang berjudul Yusrizal Di Tangkap KPK.

0 Response to "Yusrizal Di Tangkap KPK"

Posting Komentar