CEO Nintendo Satoru Iwata

CEO Nintendo Satoru Iwata meminta maaf kepada pemilik 3DS yang membeli perangkat tersebut sebelum pemangkasan harga lebih dari USD100, pekan lalu. Seperti diberitakan sebelumnya, Nintendo memutuskan memangkas 3DS dari USD250 menjadi USD170. Artinya, para pembeli pertama 3DS harus membayar 40 persen lebih mahal dibandingkan harga baru yang mulai diterapkan 12 Agustus mendatang.

"Di masa lalu, memang ada penurunan harga untuk perangkat video game beberapa lama setelah perilisan guna menambah jumlah pengguna. Tapi, Nintendo belum pernah menginstruksikan untuk memangkas harga sedemikan drastis dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan setelah perangkat itu dirilis," tulis Iwata pada situs resmi Nintendo.

Iwata menegaskan bahwa pemangkasan harga itu diperlukan guna meyakinkan kreator software dan pihak ritel yang kurang yakin bahwa 3DS mampu menyamai popularitas konsol genggam mereka sebelumnya, Nintendo DS. Demikian seperti dikutip Cnet, Jumat (5/8/2011).

Kami sangat menyadari bahwa anda yang membeli 3DS di awal peluncurannya mungkin merasa dikhianati dan mengkritik kebijakan ini," tambah Iwata. Para konsumen yang pertama membeli 3DS sangatlah penting bagi Nintendo. Kami tahu tidak ada yang bisa kami lakukan terhadap anda yang merasa seolah-olah dihukum karena membeli konsol ini lebih awal," tutupnya.

Sebagai upaya menebus kesalahannya, Nintendo mengatakan bakal menghadiahkan 20 game gratis kepada konsumen yang membeli 3DS sebelum harga baru ditetapkan dengan cara log in di eShop 3DS. Demikian catatan online Blogger Palembang yang berjudul CEO Nintendo Satoru Iwata.

0 Response to "CEO Nintendo Satoru Iwata"

Posting Komentar