Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo

Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo menegaskan bahwa kepolisian tetap berkomitmen mencari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin yang saat ini berada di Singapura. Polri akan meminta bantuan kepolisian internasional untuk pengejaran tersebut.

"Kasus Nazaruddin ini ditangani KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Namun, sebagai bagian dari upaya sinergis penegakan hukum kami masih terus mencari keberadaannya. Kalau susah tentu kami bekerja sama dengan kepolisian internasional," kata Timur usai upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-65 di Banda Aceh, Aceh, Jumat (1/7/2011). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamias (30/6/2011) telah menetapkan Nazaruddin sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan Kepala Polri dan KPK untuk melakukan koordinasi untuk mencari, menangkap, dan membawa pulang Nazaruddin. "Dengan demikian, yang bersangkutan bisa memenuhi kewajiban hukum di KPK," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, Jumat (1/7/2011) di Jakarta. Demikian catatan online Blogger Palembang yang berjudul Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo.

0 Response to "Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo"

Posting Komentar