Aksi pencurian

Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil korbannya kian marak di Kota Palembang. Kemarin giliran mobil milik anggota DPRD Sumsel Sakim, 46, dibobol kawanan ini. Aksi bandit pecah kaca ini berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB saat korban yang beralamat di Kompleks PHDM V, No 10,RT 05/01,Kecamatan Kalidoni, Palembang, ini sedang khusyuk sembahyang di Kelenteng Che Bun Lau,Jalan Trikora.

Dari mobil Suzuki Grand Vitara hitam BG 134 MJ yang diparkir di halaman kelenteng, kawanan pelaku berhasil menggasak tas kerja berisi uang tunai Rp15 juta, surat berharga meliputi buku tabungan, paspor, dan dokumen penting lainnya. Akibat kejadian itu, total kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai Rp30 juta.

Oleh korban, kasus pencurian dengan perusakan ini telah dilaporkan pagi itu juga ke Polsekta IT I Palembang dengan No: LP/461-B/VII/2011/Sumsel/- Resta/Sek IT I. Laporan langsung diterima petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Brigadir Said Usman.

Korban saat dihubungi wartawan melalui ponsel mengatakan tidak menaruh sedikit pun kecurigaan jika akan mengalami nasib tersebut. ”Karena saya sudah sering beribadah di sana (Kelenteng Che Bun Lau) dan aman-aman saja,”ungkapnya. Korban baru mengetahui mobilnya dibobol pencuri setelah selesai sembahyang dan hendak masuk ke mobilnya.

Saat itu dilihatnya kaca bagian kiri mobil kesayangannya telah pecah dan tas kerja yang dia letakkan di kursi samping kiri juga sudah tidak ada lagi. ”Saat itu juga saya sadar mobil saya habis dibobol pencuri dan langsung saya laporkan kasus ini ke Polsekta IT I,” katanya.

Atas kejadian ini, politikus dari PDI Perjuangan ini sangat berharap aparat penegak hukum, khususnya jajaran Polsekta IT I, dapat menangkap pelaku yang membobol mobilnya.

”Perlu diketahui juga daerah sini memang rawan aksi pencurian.Habis saya jadi korban tadi, beberapa jam berikutnya saya mendapat kabar ada warga tasnya dijambret. Kejadian seperti ini bukan satu atau dua kali ini saja terjadi, tapi sudah sering,” ujarnya sembari meminta polisi terus menangani kejahatan di wilayah tersebut.

Sementara itu,Kepala Polsekta IT I Palembang Komisaris Polisi (Kompol) Awan Hariono melalui Kanit Reskrim Inspektur Polisi Dua (Ipda) Fernando membenarkan adanya laporan itu. Saat ini anggotanya masih di lapangan guna melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku. Demikian catatan online Blogger Palembang yang berjudul Aksi pencurian.

0 Response to "Aksi pencurian"

Posting Komentar