Isu kocok ulang formasi atau reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu II

Isu kocok ulang formasi atau reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu II telah bergulir lebih dari seminggu. Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan nama-nama menteri yang akan diganti.

Pengamat politik Ikrar Nusa Bakti sendiri, pekan lalu, mengatakan, belum ada kejelasan apakah Presiden benar-benar akan melakukan reshuffle. Orang-orang yang berada di lingkaran dalam Presiden juga belum dapat memastikan kapan pengumuman tersebut dilakukan.

"Yang tahu hanya Tuhan dan Pak SBY," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Informasi dan Hubungan Masyarakat Heru Lelono kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (7/3/2011).

Hal ini dikatakan Heru ketika ditanya kapan Presiden akan mengumumkan soal perombakan kabinet. Heru menegaskan, sekali pun Presiden melakukan perombakan kabinet, hal tersebut tak semata-mata dilatarbelakangi dinamika politik di tanah air.

Presiden dikatakan sungguh-sungguh mempertimbangkan hasil evaluasi dari Unit Kerja Presiden untuk Pengendalian dan Pengawasan Pembangunan (UKP4).

Dikatakan Heru, Presiden memastikan pemerintahan tidak akan vakum akibat merebaknya isu reshuffle. Presiden juga telah meminta jajaran KIB II untuk tetap fokus pada tugasnya masing-masing, serta tak terpengaruh atas isu reshuffle. Demikian catatan online Blogger Palembang tentang Isu kocok ulang formasi atau reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu II.

0 Response to "Isu kocok ulang formasi atau reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu II"

Posting Komentar