Banjir di Brasil

Banjir di Brasil telah menyebabkan korban tewas mencapai lebih dari 750 jiwa. Namun hingga kini Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia memastikan tidak ada korban dalam banjir dahsyat ini.

Untuk sementara belum ada laporan dari Kedutaan di Brasil mengenai WNI yang terkena dampak banjir," ungkap juru bicara Kemenlu RI Michael Tene dalam media breefing di jalan Pejambon, Jakarta, Jumat (21/1/2011). Dan semoga saja orang Indonesia tidak ada yang meninggal di sana dunia akibat bencana banjir tersebut.

Hingga kini jumlah korban tewas banjir yang disertai longsor di Brasil mencapai lebih dari 750 jiwa. Diperkirakan korban tewas akan terus bertambah hingga mendekati angka 1.000 jiwa.

Menyusul banjir yang melanda, Pemerintah Brasil berencana untuk membuat sistem pengendalian bencana serta peringatan pertama di seluruh Negeri Samba. Pemerintah Brasil berencana untuk membangun sistem pengairan dan perbaikan di beberapa bukit guna mencegah terjadi bencana yang lebih hebat.

Banjir dan disertai longsor yang terjadi di Brasil pekan lalu, merupakan bencana alam terparah yang terjadi di Brasil. Jumlah korban tewas sepertinya terus bertambah tiap harinya.

0 Response to "Banjir di Brasil"

Posting Komentar