PT (Persero) Garuda Indonesia

PT (Persero) Garuda Indonesia selama ini hanya sekali sehari melayani penerbangan dari Jakarta-Malang dan sebaliknya. Yakni, berangkat dari Jakarta (GA-290) pukul 07.10 WIB dan tiba di Malang pukul 08.40 WIB.

Pesawat yang sama akan kembali ke Jakarta (GA-291) pada pukul 09.15 WIB. Namun, mulai 1 Januari 2011, frekuensinya akan ditambah menjadi dua kali sehari dengan menggunakan pesawat B737-300, berkapasitas 110 tempat duduk, terdiri dari kelas bisnis sebanyak 16 tempat duduk dan kelas ekonomi 94 tempat duduk.

Vice President Coporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto, dalam siaran persnya pada Minggu (5/12/2010) sore menyatakan, rute Jakarta-Malang dan sebaliknya yang sempat ditutup sejak 30 November lalu karena letusan Gunung Bromo, dibuka lagi sejak Minggu pagi.

"Sehubungan dengan perkembangan terakhir situasi Gunung Bromo di Probolinggo yang semakin kondusif bagi penerbangan, serta sesuai dengan NOTAM (Notification to Airman) terbaru No: C0927/10 yang menyatakan Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang telah dibuka kembali, maka penerbangan Garuda tujuan Jakarta-Malang yang sebelumnya dialihkan ke Surabaya, mulai hari ini, Minggu (5/12) kembali normal terbang ke Malang," tulis Pujo dalam siaran persnya.

Semula, Garuda Indonesia mengalihkan penerbangan ke Surabaya namun para penumpang dari Malang tetap melakukan pelaporan penumpang di Bandara Abdul Rachman Saleh, kemudian diantar bus oleh Garuda menuju Bandara Juanda, Surabaya untuk terbang ke Jakarta.

Sebaliknya, penumpang yang terbang dari Jakarta, diantar dengan bus sampai terminal Arjosari Malang. Demikian catatan online Blogger Palembang tentang PT (Persero) Garuda Indonesia.

0 Response to "PT (Persero) Garuda Indonesia"

Poskan Komentar