Pembangunan gedung kesenian

Pembangunan gedung kesenian Kota Batu di Jalan Raya Oro Oro Ombo tak tepat waktu. Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batu memprediksi gedung baru selesai dibangun pertengahan Januari 2011 mendatang.

“Harapan kita bisa tepat waktu. Tetapi faktanya ada kendala teknis. Mungkin pertengahan Januari tahun depan, pembangunan gedung seni baru bisa selesai total. Kendala teknisnya antara lain sering turun hujan di wilayah Kota Batu,” ujar Susetya Herawan,Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang,Kota Batu. Walaupun nanti pembangunan gedung seni dinyatakan sudah selesai. Pemerintah masih perlu mengeluarkan dana lagi untuk mempercantik gedungnya. Antara lain pemasangan atap balkon di depan panggung teater.

Termasuk membangun saluran drainase serta pemasangan berbagai ornamen serta pemasangan listrik dari PLN. Dana Rp4,5 miliar dialokasikan untuk pembangunan gedung tersebut. “Usulan tetap ada kepada anggota dewan untuk menambah biaya pembangunan gedung seni itu. Tetapiakanlihatdulu, apakahkemampuan anggaran kita mencukupi atau tidak,”jelasnya saat meninjau proyek gedung seni kemarin siang. Karena belum tentu ada penambahan anggaran.

Menurut Susetya untuk sementara waktu,kondisi gedung akan dibiarkan seperti itu dulu.“Kita lihat saja nanti perkembangannya. Apakah seniman di Kota Batu bisa memanfaatkan fasilitas ini atau tidak. Kalau pengunjungnya ramai, pasti akan kita pikirkan berbagai kekurangannya,” imbuhnya. Molornya pembangunan gedung seni Kota Batu ini disesalkan Agus Hariyanto Ketua Komisi C DPRD Kota Batu. Menurut dia seluruh proyek fisik kecuali pembangunan alun-alun Kota Batu harus tuntas 31 Desember.

Sesuai aturan, kalau molor dalam mengerjakan proyek fisik,harus ada sanksi.Mulai teguran sampai denda. “Kalau setiap kesalahan kita biarkan,Pemkot pasti kurang berwibawa. Demikian catatan online Blogger palembang tentang Pembangunan gedung kesenian.

0 Response to "Pembangunan gedung kesenian"

Posting Komentar