Calon Pegawai Negeri Sipil

Ajudan Bupati Enrekang La Tinro La Tunrung, Aswin Syam, termasuk salah satu di antara 215 peserta yang dinyatakan lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Enrekang mengumumkan resmi hasil seleksi penerimaan CPNS 2010 itu kemarin. Informasi yang diperoleh,Aswin dinyatakan lulus dengan memperoleh nilai 74.9918. Aswin yang sudah tiga tahun menjadi ajudan bupati ini, berada di peringkat kedua dari tiga orang yang dibutuhkan pada formasi penyusunan program dan evaluasi jurusan teknik sipil. Ajudan bupati ini ikut ujian CPNS untuk ketiga kalinya.

Sebelumnya orang dekat bupati ini ikut seleksi CPNS 2008 dan 2009. Namun, dari dua kali ikut seleksi CPNS , dia selalu gagal. La Tinro belum lama ini mengaku menjamin penerimaan CPNS di Enrekang dilaksanakan profesional dan tidak ada unsur kolusi,korupsi, nepotisme (KKN). Hal itu diungkapkan La Tinro saat melantik 475 CPNS dan sekretaris desa di Enrekang, 10 November lalu.

Saat itu Bupati mengatakan, seandainya ada praktik KKN,orang pertama yang akan lulus menjadi PNS adalah ajudannya. “Ajudan saya sudah beberapa kali mendaftar, tapi tidak lulus.Tetapi, syukurlah supaya tidak ada fitnah. Seandainya nanti dia ikut tes dan dinyatakan lulus, pasti banyak lagi yang berkomentar negatif,” ujarnya saat itu. Kepala BKD Enrekang Yuyu Yuhaeni kepada wartawan, kemarin menyatakan, proses kelulusan ajudan bupati itu dilakukan secara adil dan objektif.

Tidak ada perlakuan istimewa terhadap Aswin, sebagaimana perlakuan terhadap ribuan peserta CPNS lainnya. “Ajudan Bupati Enrekang lulus karena kemampuannya menjawab soal-soal yang diujikan,bukan karena ada unsur KKN. Itu dibuktikan dengan nilai yang diperoleh,dia berada di urutan kedua dari tiga orang yang dibutuhkan,”ungkap dia. Dia juga menjamin proses rekrutmen CPNS di lingkup Pemkab Enrekang berlangsung jujur dan transparan.

Sebanyak 215 orang yang lulus CPNS itu murni karena kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki bersangkutan yang dibuktikan melalui ujian. Yuyu menegaskan, sejak awal pihaknya sudah berupaya menggelar seleksi CPNS dengan objektif dan transparan. Menurutnya, siapapun yang berniat melakukan KKN dalam rekrutmen ini akan berhadapan dengan proses hukum. Orang dekat pejabat yang juga lolos CPNS tahun ini bukan hanya terjadi di Enrekang. Salah satu keluarga pejabat yang dilaporkan lolos adalah anak dari Sekretaris Kabupaten Bulukumba Andi Untung Pangki. Demikian catatan online Blogger Palembang tentang Calon Pegawai Negeri Sipil.

0 Response to "Calon Pegawai Negeri Sipil"

Posting Komentar