Memanasnya Kondisi Politik

Pemerintah belum khawatir dengan hubungan dagang dan dampak ekonomi lainnya terkait Memanasnya Kondisi Politik akibat ketegangan Korea Selatan dan Korea Utara di Semenanjung Korea. Pemerintah belum melakukan antisipasi apa pun terhadap kondisi tersebut.

"Hubungan dagang kami dengan Korea Selatan sejauh ini masih baik-baik saja. Saat ini kami hanya berharap situasi regional tidak terganggu," kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Jakarta, Senin 29 November 2010.

Menteri Perindustrian MS Hidayat menambahkan, kementeriannya juga belum mengidentifikasi adanya potensi gangguan ekonomi akibat dampak ketegangan dua Korea itu.

Hidayat mengatakan Korea Selatan selama ini menjadi mitra dagang strategis bagi Indonesia. Nilai ekspor Indonesia ke Korea Selatan saat ini di kisaran US$3 miliar per tahun.

Namun, nilai impor Indonesia dari Korea Selatan, Hidayat menjelaskan, masih lebih kecil dibanding ekspor. "Jadi masih surplus. Dengan potensi perdagangan yang besar ini, kami berharap tidak terjadi perang," ujar dia. Demikian catatan online Blogger Palembang tentang Memanasnya Kondisi Politik.

0 Response to "Memanasnya Kondisi Politik"

Posting Komentar