Akibat Letusan Gunung Merapi

Korban tewas dan luka-luka, serta pengungsi Akibat Letusan Gunung Merapi yang mengeluarkan awan panas 'wedhus gembel' terus bertambah.

Hal tersebut membuat sejumlah pihak, artis maupun tokoh nasional tergerak hatinya untuk membantu. Termasuk, Amien Rais yang terjun langsung ke posko-posko yang dibangun Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Dradjad Wibowo, Wakil Ketua Umum PAN, Amien saat ini masih di Yogyakarta untuk mengawasi Posko Merapi yang dibangun PAN, sekaligus meninjau sekolah yang dikembangkannya di kota tersebut yakni Sekolah Terpadu Budi Mulya. "Tapi, mungkin siang ini ke Jakarta untuk satu keperluan," ujarnya kepada VIVAnews di Jakarta, Jumat 5 November 2010.

Dia menuturkan, Amien Rais yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat PAN tersebut sempat meninjau lokasi Posko PAN yang dekat dengan Gunung Merapi, namun sekarang terpaksa dipindah ke bawah karena di atas terlalu berbahaya.

Sementara itu, menurut Staf Khusus Presiden Bidang Penanganan Bencana Alam dan Sosial, Andi Arief, dalam akun twitter-nya, total pengungsi korban Merapi mencapai 80.136 orang.

Jumlah pengungsi itu terdiri atas 22.591 pengungsi di Sleman, 39.855 pengungsi di Magelang, 6.454 pengungsi di Boyolali, dan 11.236 pengungsi di Klaten. Demikian informasi dari Blogger Palembang tentang Akibat Letusan Gunung Merapi.

0 Response to "Akibat Letusan Gunung Merapi"

Posting Komentar