Honda Fit dan City hadir di Brasil

Honda Fit dan City hadir di Brasil, benarkah? Honda Motor Co mengumumkan penarikan untuk perbaikan (recall) 126.774 Honda Fit dan City di Brasil akibat persoalan sensor pedal gas yang diduga bisa mengakibatkan terjadinya akselerasi tiba-tiba. Sebuah kecelakaan diberitakan telah terjadi akibat kerusakan ini, meskipun tak ada korban jiwa.

Honda Fit dan City hadir di BrasilPersoalan hanya ada di Honda Fit dan City yang dirakit pada Mei 2008 hingga Oktober 2010. Kerusakan diduga terjadi akibat masuknya debu atau partikel kecil ke dalam mekanisme sensor pedal gas. Selain akselerasi tiba-tiba, hal ini menyebabkan kecepatan tak dapat berkurang saat pedal gas tak diinjak.

Menurut Honda, perbaikan cukup dilakukan dengan meletakkan penutup yang mencegah masuknya kotoran ke dalam pedal.

Sebagai informasi, recall menjadi persoalan di industri otomotif Brasil sepanjang 2010. Tak hanya Honda, beberapa manufaktur lain juga harus melakukan hal sama, antara lain Toyota, Fiat, Volkswagen, dan Ford. Lebih dari 800.000 mobil perlu ditarik akibat kerusakan, mulai dari masalah bantalan roda hingga kerusakan tombol pembuka kaca.

0 Response to "Honda Fit dan City hadir di Brasil"

Posting Komentar